Reset total iPhone (Factory Reset) tanpa iTunes….

Melanjutkan tulisan sebelumnya tentang reset iPhone. Kali ini saya menulis langkah2 cara reset total atau istilahnya Factory Reset. Jadi iPhone akan direset ke kondisi awal saat pertama kita memakai iPhone setelah membeli baru. Alasannya mungkin iPhone mau dijual atau dipindah tangankan atau karena ada masalah error dengan iPhone kita. Namun sebelum melakukan Factory Reset. Pastikan… Continue reading Reset total iPhone (Factory Reset) tanpa iTunes….

Mengembalikan GRUB ubuntu yang hilang setelah instal windows

GRUB (Grand Unified Boot Loader) merupakan program bootloader pada OS linux (termasuk Ubuntu) untuk menampilkan pilihan beberapa OS sekaligus (multiboot). Misalnya OS Ubuntu dengan OS Windows, biasanya lebih dikenal dengan sebutan Dual Boot. Normalnya Dual boot penginstalan OS-nya didahulukan Windows dulu (entah Windows XP, Windows 7, atau yg lainnya) kemudian baru instal OS Ubuntu. Namun… Continue reading Mengembalikan GRUB ubuntu yang hilang setelah instal windows

PDAM Bulungan : abang tukang jual air bersih….

   Kita sering iri. Gara2 sering baca berita di kota lain bisa menikmati air ledeng (air PDAM atau air PAM) langsung bisa diminum dari kran ledeng tanpa dimasak dulu. Di sini udah syukur banget deh air PDAM masih ngalir walau cuma dipakai mandi atau nyuci. Walaupun tuk masak air takut2 ngambil dari air ledeng. Khusus… Continue reading PDAM Bulungan : abang tukang jual air bersih….

SIM Online : Perpanjang SIM ┬ángga perlu pulang kampung…. Asal…..!!

Ada kabar gembira. Sekarang Polres Bulungan sudah bisa melayani SIM online. Sehingga proses perpanjangan SIM tidak perlu lagi ke kota asal saat bikin SIM alias ngga perlu pulang kampung. SIM C & SIM A saya udh hampir 3 bulan mati (expired). Dikarenakan baru pindahan ke Tanjung Selor (Bulungan) dari Tanjung Redeb (Berau), sehingga mau ganti… Continue reading SIM Online : Perpanjang SIM ┬ángga perlu pulang kampung…. Asal…..!!

Remote Desktop Ubuntu dari Desktop Macbook

Lamanya tidak menulis di blog ini. Udah 1 bulan euyyy. Bukan karena ngga ada bahan tulisan. Tapi karena mood yang timbul tenggelam. hehe... Perlu didisiplinkan lagi nih wkwkwkwk.. Niat awal menulis di blog ini via smartphone aja sambil sharing fotonya. Cuman karena banyak alasan bla bla bla..... (alasan yang dibuat2 sih, padahal karena ngga disiplin… Continue reading Remote Desktop Ubuntu dari Desktop Macbook

Force restart iPhone (Mematikan/me-restart secara paksa iPhone yang error Layarnya)

Entah kenapa touchscreen (layar)  iPhone saya tidak berfungsi dari kemaren sore. Sebelumnya pernah upgrade software-nya dari versi 9.0.0 menjadi 9.0.2 (entah karena pengaruh ini atau bukan). Pusing dan panik juga sih. Banyak telpon, sms dan chats tidak bisa dilihat. Tampilan layarnya normal saja. Namun klo disentuh tidak ada reaksi sama sekali. Mencoba tuk dimatikan juga… Continue reading Force restart iPhone (Mematikan/me-restart secara paksa iPhone yang error Layarnya)